Kamis, 13 Juni 2013

INTEGRITAS RENDAH HARUKAH MENYALAHKAN PIHAK LAIN

   Malam ini terjadi diskusi yang cukup mencengangkan ketika salah satu anak band dengan inisial A dari kota bandung melontarkan jawaban yang memprihatinkan menurut kami.Kamu tahu saat agnes monica menjadi salah satu nominator di salahsatu penganugerahan penghargaan di Amerika ... ? tidak.Terus pernahkan kamu melakukan vote pulau komodo saat menjadi nominator 7 keajaiban dunia ? tidak.Terus dia bertanya apa untungnya bagi saya saat ngevote Agnes monica toh untung buat dia ( Agnes monica ) dan tidak menghasilkan apa - apa buat saya? saya hanya tersenyum.
  Sebelumnya kami melakukan diskusi tentang musik.Kenapa ya band - band yang muncul di tv sekarang ini band nya itu - itu saja,monoton ( wali , gamma dll ) padahal banyak musik yang lebih berkualitas dari mereka ( note : fans berat dream teatre ).Ya karena untuk saat ini pasar musik indonesia lebih menerima band - band seperti mereka.Adapun masalah monoton beberapa lagu populaire di dunia juga sebagian besar alur musiknya monoton ( g 'n r , nirvana , dll ).Yang  lebih pentingnya lagi karena sebagian besar mereka yang berteriak seperti kamu tidak pernah melakukan tindakan nyata untuk kemajuan musik' yang kalian gemari.Ko bisa ? buktinya kamu lebih bangga cover lagu' band manca daripada band' dalam negri yang sekonsep dengan dream teatre dll.Terus siapa yang mau cover lagu jamrud,godbless,gigi,boomerang power metal yang kata kamu lebih berkualitas dari band' yang naik daun sekarang.
   Saya kasih gambaran,dengan kamu lebih bangga dan membesarkan band mancanegara dibanding band' Indonesia itu berarti secara tidak langsung kamu sudah mengedukasi kepada generasi di belakang kita untuk lebih mencintai band manca negara seangkatan kamu,daripada harus lebih cinta dengan band kamu.Tapi kan musik luar negeri lebih keren skill dan tekhniknya di banding musisi Indonesia ... ? engga juga kali,kamu bisa lihat bagaimana shandy sandoro bisa menjuarai festival di jerman,anggun menguasai prancis dll.


   JADI CINTAILAH DAN LESTARIKANLAH KARYA - KARYA PENDAHULU KITA SEBELUM KALIAN BERHARAP GENERASI BERIKUTNYA MENGHARGAI KARYA - KARYA KALIAN SAAT INI .


Note : tidak selamanya musisi luar negri lebih bagus dari musisi kita.Mungkin yang membedakan kwalitas sound effect dan tekhnologinya saja.Karena nada hanya ada 7 : 1 2 3 4 5 6 7.

Kalian yang selalu berharap rock indonesia kembali berjaya tunjukanlah partisipasi kalian untuk itu bukan berharap kepada Label atau pihak manapun untuk mewujudkannya.

SALAM MUSIK INDONESIA


BANGGA BAWAIN LAGU KARYA MUSISI INDONESIA BERARTI MENGAJARKAN MEREKA UNTUK BANGGA DENGAN KARYA - KARYA KITA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar